KONTAK PERKASA FUTURES || Harga Minyak Turun Terkait Kekhawatiran Kesepakatan Perdagangan AS dan Cina

kontakperkasa futures bali

PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 15/01/2020 – Harga minyak turun pada hari Rabu di tengah kekhawatiran bahwa kesepakatan perdagangan Fase 1 yang tertunda antara Amerika Serikat dan China, pengguna minyak mentah terbesar di dunia, mungkin tidak mengarah pada permintaan bahan bakar yang lebih besar karena AS berniat untuk menjaga tarif barang-barang China tetap berlaku.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pada Selasa malam bahwa tarif akan tetap bahkan ketika kesepakatan perdagangan akan ditandatangani pada hari Rabu. Itu bisa meredam pertumbuhan permintaan minyak China dengan membatasi aksesnya ke mitra dagang terbesar keduanya. Permintaan Cina telah menjadi pendorong utama pertumbuhan konsumsi bahan bakar global.

 

Baca Juga : 

KONTAK PERKASA FUTURES || Setelah Perang dengan AS, Kini Iran ‘Perang’ dengan Eropa?

Kekhawatiran tentang peningkatan pasokan juga menekan harga setelah sebuah laporan pemerintah pada hari Selasa mengatakan bahwa produksi dari AS, yang saat ini merupakan produsen terbesar di dunia, akan meningkat pada tahun 2020 lebih banyak dari perkiraan sebelumnya. Selain itu sebuah laporan industri pada Selasa malam mengatakan persediaan minyak mentah AS meningkat pekan lalu.

Minyak mentah Brent turun 21 sen, atau 0,3%, pada $ 64,28 per barel pada 0206 GMT. Minyak mentah West Texas Intermediate berjangka AS turun 23 sen, atau 0,4%, menjadi $ 58,00 per barel.(mrv)

Sumber: Reuters

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s