PT Kontak Perkasa Futures – Inflasi Inggris Naik Terkait Bea Sektor Energi

pt kontak perkasa futures

PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI – Biaya energi dan transportasi mendorong inflasi Inggris kembali ke atas target bulan lalu. Harga konsumen naik 2,1% dari tahun sebelumnya, mengakhiri pembacaan inflasi tiga bulan di bawah sasaran Bank of England sebesar 2 persen, angka Kantor Statistik Nasional yang diterbitkan Rabu menunjukkan.

Angka itu sedikit di bawah perkiraan 2,2% oleh para ekonom. Kenaikan, dari 1,9% pada bulan Maret, didorong oleh pencabutan batas pemerintah pada tarif energi standar. Harga listrik melonjak 10,9% dan gas naik 9,3%, kenaikan kecil terlihat setahun sebelumnya.

Ada juga tekanan ke atas dari harga bahan bakar mobil yang lebih tinggi, sementara Easter menaikkan biaya transportasi, khususnya biaya penerbangan. Liburan empat hari dimulai pada 19 April, tiga minggu lebih lambat dari tahun lalu. Faktor pengimbang terbesar berasal dari game komputer yang lebih murah.

Lonjakan inflasi yang diperkirakan secara luas diperkirakan akan terbukti sementara, dengan BOE memperkirakan pengembalian target bulan ini. Inflasi inti tetap di 1,8%, memberikan pejabat sedikit jeda untuk mempertahankan suku bunga tetap di tengah kebuntuan Brexit yang berkelanjutan – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Bloomberg

Tinggalkan komentar